Mengenal Andi, Travel Content Creator Asal Bandung

Dok Pribadi

Bandung - Andi Lukman Nur Hakim atau yang lebih dikenal Andi adalah seorang content creator asal Indonesia yang lahir di Bandung. Ia cukup dikenal dengan konten-konten Travel videonya.

Andi Aktif membuat konten konten travel di media sosial Instagram yang ia beri nama @andilkman.

Selain itu ia juga aktif di media sosial TikTok dengan nama akun @andilkmaan.

Menurutnya, sebelum akhirnya memilih travel content creator sebagai bidang karirnya, Andi pada awalnya hanya belajar ngedit secara otodidak dan suka bikin video tentang alam.

Pada tahun 2020 saya mulai fokus membuat konten, Terus karena saya suka bikin video tentang alam dan suka banget naik gunung dari situ lah saya memulai karir sebagai seorang travel content creator hingga sekarang". Ujar Andi dalam keterangan tertulis, Minggu (28/01/24).

Bagi Andi, membuat konten adalah sesuatu yang menyenangkan dan membuatnya bahagia.

Andi berharap dapat terus bisa mengembangkan kemampuan dan lebih kreatif lagi dalam menghadirkan konten konten terbaru seputar travel video.

Pesan Andi buat teman-teman yang baru memulai, “Bukan tentang seberapa mahal atau canggih nya sebuah alat untuk membuat karya, mau apapun media yang kau gunakan selama kau melakukan nya dengan serius dan yang terutama adalah konsisten pasti akan melahirkan sebuah karya yang dapat dinikmati, karena tidak ada batasan untuk membuat sebuah karya. Yang terutama adalah bagaimana cara kita memulainya".tutupnya

Penulis : Rohmat Yusuf